Sebelum di paksa merawat orang tua. Rawatlah dia dengan rasa suka. Sebab kalau dia sakit terbaring tak bisa apa apa. Rasa suka merawatnya kadang berganti dengan terpaksa.

Sebelum di paksa melayani kepada suami. Layanilah dia dengan rasa suka. Sebab kalau sudah tua, atau dia sakit tak bisa apa-apa. Atau cacat sebagian tubuhnya. Rasa suka melayaninya, kadang berganti dengan terpaksa.

Sebelum di paksa bersedekah banyak dengan harta. Besedekahlah dengan rasa suka. Sebab kalau sudah terkena musibah, tetap akan keluar harta namun bercampur dengan rasa terpaksa.

Sebelum di paksa sholat mengerahkan segala tenaga. Sholatlah dengan rasa suka. Sebab banyak yang begitu terkena stroke, pingin sholatnya berjamaah di masjid tapi dengan sangat memaksa.

Sebelum di paksa membaca al Qur’an dengan segala cara. Bacalah dengan rasa suka. Sebab jika sudah tua, sibuk acara. Atau pandangan mata yang tidak lagi sempurna. Membacanya butuh segala cara. Itupun tidak tahan lama.

Sebelum di paksa sholat dhuha dan banyak beritighafar, lakukan segera. Biasakan dan perbanyak dengan rasa suka. Sebelum kemiskinan dan kesulitan memaksa melakukanya. Itupun dengan keluhan setiap saat kenapa tidak terbukti segera.

Hadirnya syukur seringnya setelah nikmat tergusur. Begitu terbaring lemah di atas kasur. Merengek andai ia bisa beramal di saat semua masih kuat dan subur. Sekalipun masih bersyukur, belum masuk ke liang kubur.

Jangan tunda syukur sebelum hati di kuasai kufur..!
Jangan tunda taubat sebelum kesenangan hati di kuasai maksiat..!
Jangan tunda beramal, sebelum hari-hari di penuhi dengan rasa sesal..!!

══════ ❁✿❁ ══════
*_LAZIS AL IZZAH_*
Jl. Komplek Patal No. 65 Pekayon Jaya Bekasi Selatan
Telp. (021) 82429067
Salurkan donasi Anda ke:
? Rek. Muamalat
3050111371 an. _Yys Nurul Izzah._
Dan Mohon Konfirmasi  setelah transfer ke :
☎ Abdur Rahman 081296619449
☎ Abdul Latief 089653571094
══════ ❁✿❁ ══════

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *